Dear God, thank You for loving me. Amen!

Dear God, thank You for loving me. Amen!
Perempuan dari Timur Indonesia

Kamis, 16 April 2015

CARA MENGHAPUS GRUP FACEBOOK YANG TIDAK DIPAKAI

Hi facebook'ers. Apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu ya.
Hari ini saya mau berbagi info cara menghapus grup facebook yang sudah tidak kita gunakan lagi. Mungkin beberapa teman pernah mengalami kesulitan menghapus grup yang kita kelola dan sudah tidak gunakan lagi. Saya pun mengalami hal yang sama, oleh karena itu saya ingin berbagi info dengan teman-teman :)
Caranya gampang saja kok.
Pada dasarnya, grup yang tidak kita kelola lagi harus didelete agar tidak mengganggu konsentrasi kita karena grup itu tidak terurus lagi. Apa gunanya masih menyimpan barang yang tidak ada gunanya lagi kan?
Oleh karena itu, mari kita masuk pada langkah-langkah menghapus grup facebook yang tidak terpakai lagi.

Facebook dengan sendirinya akan menghapus grup yang tidak memiliki anggota lagi didalamnya. Jadi, yang harus dilakukan adalah: MENGHAPUS SEMUA TEMAN YANG ADA DALAM GRUP TERSEBUT.
Ingat, jika kamu adalah pengelola/admin grup tersebut maka hapus saja semua teman-temanmu dan jangan menghapus dirimu.
Cara menghapusnya:
1. Masuklah ke grup facebook tersebut
2. Klik pada tulisan Anggota seperti gambar di bawah ini.

3. Selesai klik, akan muncul seperti tampilan dibawah ini (karena ini contoh, hanya ada 2 anggota saja).

4. Kemudian, klik tanda  pada bagian bawah anggota grup. Ingat! Hanya anggota grup yakni teman-teman dalam grup, bukan admin yang membuat grup tersebut.

5. Selesai diklik, akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilihlah: Keluarkan dari Grup.

6. Hapuslah semua anggota grup tersebut. Cukup capek juga jika anggota dalam grup tersebut sekitar 50-an ke atas. Tetapi, lebih baik dihapus daripada berepot-repot mengoleksi grup tidak terpakai. Jika semua anggota tlah terhapus, saatnya menghapus grup tersebut. Caranya adalah dengan meng-klik tulisan bergabung seperti dibawah ini. Nanti akan muncul tulisan pilihan keluar dari grup. Klik tulisan tersebut.

7. Nah, selesai meng-klik tulisan tersebut maka akan muncul pesan seperti gambar dibawah ini. Karena facebook otomatis akan menghapus grup yang tidak memiliki anggota dan admin yang secara sukarela keluar dari grup, maka silahkan pilih LEAVE AND DELETE. 

8. Grup tak terpakai anda telah dihapus.

Nah teman-teman, simple kan?
Saran saya, jangan membuat grup facebook yang tidak terlalu penting atau sekedar hanya untuk bersenang-senang. Buatlah grup tersebut jika dirasakan penting untuk kepentingan komunikasi hal-hal yang berguna.

Semoga bermanfaat ya facebook'ers :)
INUK.

Tidak ada komentar: